Budaya Terbangun Datang ke Poker: Kartu Netral Gender Mengaduk Badai

Awalnya toilet netral gender, sekarang kartu remi telah diberi makeover abad ke-21 berkat lulusan psikologi forensik, Indy Mellink.
Kartu tanpa gender

Apakah budaya bangun sudah terlalu jauh atau apakah Indy Mellink melakukan sesuatu dengan permainan kartu yang netral gender? (Gambar: Reuters)

Sejalan dengan zeitgeist, Mellink telah merancang, membuat, dan mendistribusikan lebih dari 1.500 paket kartu netral gender.

Pencerahannya datang saat bermain game dengan keluarganya musim panas lalu. Bagi Mellink, “ketidaksetaraan yang tidak kentara”, seperti raja yang mengungguli ratu, merupakan masalah bagi masyarakat.
Kartu Netral Gender Mewakili Masalah Nyata

Dek Mellink menangani satu poin fundamental: raja lebih berharga daripada ratu. Meskipun kartu remi telah ditemukan jauh sebelum pergerakan baru-baru ini menuju produk tanpa gender, lulusan Belanda ini yakin sudah waktunya untuk perubahan.

“Jika kita memiliki hierarki bahwa raja lebih berharga daripada ratu, maka ketidaksetaraan yang halus ini memengaruhi orang-orang dalam kehidupan sehari-hari mereka karena itu hanya cara lain untuk mengatakan hei, Anda kurang penting,” kata Mellink kepada Reuters.

Apa itu kartu remi netral gender?

Setelah apa yang dia gambarkan sebagai “banyak percobaan dan kesalahan,” Mellink menemukan cara terbaik untuk menandakan kesetaraan gender adalah dengan mengganti raja, ratu, dan jack. Sebagai gantinya, dia menciptakan tiga simbol baru:

Emas Batangan = Gantikan raja.
Koin Perak = Gantikan ratu.
Bronze Shields = Ganti jack.

Kartu baru telah digunakan untuk menamai dek yaitu kartu remi GSB. Ada dua jenis dek, merah dan hitam, dan masing-masing berharga $ 11,90.
Gender Bisa Bermasalah dalam Poker

Gender bisa menjadi masalah dalam poker. Women’s Poker Summit 2018 yang pertama diadakan untuk membahas masalah yang dihadapi wanita saat ini.

Sebuah survei yang dilakukan di Inggris juga menemukan bahwa aspek industri tertentu didominasi oleh laki-laki. Riset yang dilakukan oleh 888Poker menemukan bahwa 45% wanita merasa diintimidasi oleh pria di meja.

Oleh karena itu, persoalan ketimpangan gender merupakan salah satu hal yang relevan dan jauh dari sepele. Namun, pertanyaannya adalah apakah deck tanpa gender adalah jawabannya atau tidak.

Apakah kartu remi netral menyoroti masalah ketidaksetaraan atau apakah mereka meremehkan topik penting?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *