Arteta mengungkapkan pemikiran di balik kepergian pinjaman Arsenal yang akan kembali

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan klub akan membuat keputusan tentang masa depan Ainsley Maitland-Niles dan Joe Willock di musim panas.

Duo itu dikirim dengan status pinjaman selama jendela transfer Januari. Maitland-Niles bergabung dengan West Brom yang sedang berjuang sementara Willock pindah ke timur laut untuk bergabung dengan Newcastle United.

The Gunners memastikan tidak ada klausul dalam kesepakatan kedua pemain yang mengizinkan klub peminjaman mereka opsi untuk membeli langsung. Dengan The Baggies kemungkinan akan turun ke Championship, kepindahan permanen untuk Maitland-Niles tidak akan mungkin terjadi.

Dan ketidakpastian atas kepemilikan Magpies berarti tangan Steve Bruce mungkin akan terikat.

Arteta berkata: “Saya berharap semua pinjaman kembali dan kami akan membuat keputusan di musim panas.”

Willock membuat 17 penampilan untuk London utara selama paruh pertama musim. Tapi hanya tujuh dari mereka yang berada di liga dan hanya dua yang menjadi starter.

Dan Arteta telah mengungkapkan pemikirannya di balik membiarkan anak muda itu pergi pada pertengahan musim.

“Situasi Joe sangat jelas bagi saya,” katanya. “Kami berbicara di musim panas tentang kemungkinan peminjaman dan saya berkata kepadanya bahwa saya tidak nyaman dengan itu karena saya ingin memberinya menit bermain di kompetisi yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *