Jorginho menyebutkan ide kunci Tuchel yang telah menginspirasi kebangkitan Chelsea

Jorginho yakin kebijakan rotasi yang digunakan oleh Thomas Tuchel di Chelsea menjadi kunci peningkatan performa mereka.

Tuchel menggantikan Frank Lampard di kursi panas Stamford Bridge pada Januari. Sejak saat itu, The Blues tidak terkalahkan – performa terbaiknya telah mengangkat mereka kembali ke empat besar. Jorginho telah memulai 10 dari pertandingan itu secara keseluruhan.

Pemain internasional Italia itu telah membagi opini di bawah rezim sebelumnya di Chelsea. Namun, dia telah dimenangkan oleh Tuchel.

Meskipun dia tidak dapat kembali ke tim Italia untuk jeda internasional saat ini – keputusan yang dibuat agar dia dapat pulih dari kemunduran cedera baru-baru ini – Jorginho telah melakukannya dengan relatif baik di level klub.

Tuchel mungkin orang utama yang berterima kasih untuk itu. Memang, Jorginho patut dipuji dari bos barunya saat berbicara dengan Globo Esporte.

Dalam kutipan yang diterjemahkan oleh Sport Witness, pemain berusia 29 tahun itu mengatakan bahwa seluruh skuad Chelsea telah dicegah karena kecenderungan Tuchel untuk menukar dan mengganti pemainnya.

“Saya pikir memiliki starting XI yang banyak berubah itu bagus untuk tim,” kata Jorginho. “Karena itu berarti kami memiliki banyak pemain level tinggi, dengan kualitas hebat, dan siapa pun yang memasuki lapangan perlu melakukan yang terbaik, untuk menang.

“Ini akhirnya membuat pelatih sulit untuk membuat pilihan, tapi saya pikir itu positif. Ini meningkatkan daya saing bahkan dalam pelatihan, karena kita tidak bisa bersantai; kita harus berada pada tingkat fisik maksimum kita, berkonsentrasi, selalu di atas sana.

“Jika Anda lengah, Anda bisa keluar dari satu atau dua pertandingan, karena pemain lain akan fokus di sana.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *